Pembangunan GSG Sumberjaya Dipertanyakan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) atau Gedung Serba Guna (GSG), yang terletak di Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menuai pertanyaan.

Pasalnya saat ini proyek yang digadang-gadang menelan anggaran sekitar Rp889 juta itu hanya berdiri beberapa buah tiang bangunan gedung.

Bacaan Lainnya



Sahid salah satu warga kecamatan itu mempertanyakan apakah untuk proses pembangunan gedung tersebut ditunda atau bagaimana, karena sejak berdirinya tiang bangunan tidak ada lagi aktifitas pengerjaan lanjutan. “Kalau seperti ini kita sebagai masyarakat awam bingung melihatnya apakah pekerjaan ini senghaja dibiarkan, dibatalkan atau ditunda?” ungkapnya.

Karena, kata dia, sekarang ini sudah akhir tahun anggaran 2019, makanya muncul pertanyaan seperti apa kelanjutan proyek tersebut. “Kalau hanya bangun tiang seperti yang sudah berdiri itu betul menghabiskan anggaran sekitar Rp889 jutasepertinya itu layak ditinjau ulang, karena sepertinya tak mungkin sebesar itu dana yang digunakan,” ucapnya.

Karena itu Sahid berharap kepada dinas instansi berkompeten seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) bahkan pihak Legisltif (DPRD) Kabupaten Lambar yang berkompeten di bidang pembangunan meninjau ulang proyek tersebut, untuk memastikan kesesuaian anggaran yang digelontorkan dengan hasil pembagunannya.

Terpisah, Lurah Tugusari Amir Safarudin, membenarkan jika banguan berupa GOR atau Gedung Serba Guna (GSG) tersebut dibangunan memanfaatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lambar 2019. “Berdasarkan informasi pembangunan GSG ini akan dilakukan Dua atau Tiga tahap, dimana tahap pertamanya tahun ini dengan pembangunan seperti yang sudah dibangun itu, dengan anggaran sekitar Rp889 juta,” kata dia.

Hanya saja Amir tidak mengingat secara pasti perusahaan apa pelaksana proyek itu. “Saat pengerjaan memang ada plang proyeknya dan dana yang digunakan sekitar Rp889 juta, tapi saya lupa nama perusahaannya,” urainya. (ius/mlo)



Pos terkait