Pembangunan Infrastruktur Kampung Tanjung Agung Tetap Berjalan di Masa Pandemi 

  • Whatsapp
Kepala Kampung Tanjung Agung Pakuan Ratu memantau pembangunan jalan di kampungnya

Medialampung.co.id – Masa pandemi corona tidak menyurutkan niat Pemerintah Kampung Tanjung Agung Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Waykanan untuk memperbaiki fasilitas kampung guna kesejahteraan warga melalui Dana Desa (DD) 2021. 

Eko Harianto Kepala Kampung Tanjung Agung menjelaskan, dalam waktu dekat ini, dirinya akan kembali membangun jalan rabat beton di kampung setempat, yang mana dana tersebut bersumber dari Dana Desa yang telah diberikan oleh Pemerintahan. 

Bacaan Lainnya

“Kami akan kembali membangun jalan rabat beton, dengan panjang kurang lebih 200 meter di Dusun 2 RT 3 tepatnya. Untuk saat ini proses tahapan pembuatan rabat beton baru sampai di perataan dan pembersihan jalan yang nantinya akan dibangun,” jelasnya, Rabu (18/8). 

Lebih lanjut, Eko menjelaskan meski di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, anggaran tidak semuanya difokuskan untuk infrastruktur. Tetapi, digunakan juga untuk bantuan langsung tunai (BLT) dan kebutuhan covid lainya. Setelah kebutuhan covid terpenuhi, pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan. 

“Insya Allah dengan adanya DD dan sumber anggaran lainya. Infrastruktur jalan lingkungan di wilayah Kampung Tanjung Agung akan cepat selesai dibangun. Doakan saya supaya sehat terus. Dan do’akan kami Pemdes bisa bekerja untuk masyarakat. Keterbukaan atau transparansi kepada masyarakat jadi pedoman kami, untuk mewujudkan Desa Sukawangi maju di semua sektor,” pungkasnya.(*/mlo)


Pos terkait