Pembangunan Jalan Lingkungan dan Jalan Kota Sudah Berjalan Sejak Januari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Melalui Dinas Pekerjaan Umum, Pemerintah Kota Bandarlampung berencana membangun jalan lingkungan dan jalan kota.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan  bahwa program perbaikan jalan lingkungan dan jalan kota rutin dilakukan. 

Bacaan Lainnya


“Tambal sulam jalan lingkungan sudah mulai dari Januari, ini memang rutin kita lakukan,” ucapnya 

Terkait program pembangunan jalan lingkungan dan jalan kota, Iwan menyebut progresnya mencapai 20 persen.

“Program perbaikannya, masih dalam tahap pembuatan kontrak. Nanti kita bangun di musim kemarau. Jadi, progres pembangunan jalan lingkungan dan jalan kota 20 persen,” sambungnya

Iwan memperkirakan, perbaikan jalan lingkungan di tahun 2021 mencapai 60 milyar. 

“Untuk jalan lingkungan tahun 2021 ini diperkirakan anggarannya sekitar 60 milyar.  Nanti akan diperluas di 2022, sampai selesai penataannya diperkirakan menelan anggaran 100 milyar,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Iwan, masing-masing kecamatan tengah melakukan pendataan lapangan terkait jalan lingkungan yang akan diperbaiki.

“Sekarang sedang dalam proses pendataan di lapangan oleh masing-masing kecamatan,” lanjutnya. 

Selain itu, program grebek sungai, atau normalisasi sungai di Kota Bandarlampung masih terus berjalan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat secara rutin di semua kecamatan. 

“Kegiatan grebek sungai yang menjadi idenya Walikota Bandarlampung Eva Dwiana dilaksanakan setiap hari Jumat. Bersama masyarakat bergotong royong, jika butuh penanganan berat, kita langsung turunkan alat berat dari Dinas PU,” tandas Iwan Gunawan.(*/mlo)




Pos terkait