Pembangunan MPP Pesawaran Ditarget Selesai 2022

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran targetkan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Pesawaran terealisasi pada 2022 mendatang.

Kepala Dinas PMPTSP Pesawaran, Singgih mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim dan pada tahun ini juga akan melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kemenpan RB terkait MPP tersebut.

Bacaan Lainnya


“Tahun ini kita persiapan MoU dengan Menpan RB terkait pengarahan, pendampingan, dan pembinaan untuk pembangunan MPP itu. Paling tidak di tahun ini juga kita sudah ada simulasinya. Insya Allah di 2022 kita sudah ada MPP,” ungkap Singgih, Selasa (5/1).

Dikatakan, sejumlah opsi telah disiapkan untuk lokasi gedung MPP Pesawaran yakni melakukan perluasan Kantor DPMPTSP saat ini, memanfaatkan GSG Pesawaran; pembangunan gedung baru di Lapangan Sidototo atau di lokasi dekat gedung pengadilan saat ini yang dinilai sangat strategis.

“Namun demikian akan kita bahas lebih lanjut dengan pimpinan untuk kita  koordinasi kan dengan MoU. Minggu ini kita akan bentuk tim yang di SK kan, OPD mana saya yang terlibat untuk persiapan pembangunan MPP itu,” jelasnya

Menurutnya, dengan terwujudnya MPP Pesawaran, kedepannya  diharapkan  pelayanan perizinanan maupun non perizinan dapat dipusatkan di MPP itu. Dimana berbagai pelayanan selain perizinan, seperti pembayaran pajak kendaraan, pembuatan SIM, SKCK, Dokumen Kependudukan dan lainnya dapat dilaksanakan di MPP.

“Tentunya dengan adanya MPP bertujuan mempermudah akses masyarakat dalam mengurus berbagai perizinan, dokumen kependudukan, BPJS, pajak kendaraan bermotor dan lainnya,” pungkasnya.(ozi/mlo)




Pos terkait