Pembangunan RPTRA Babakan di Waytenong Lambar Tuai Apresiasi Masyarakat 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memberikan apresiasi kepada Pemkab Lambar dan Kelurahan Pajarbulan atas pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Cekdam Babakan Pajarbulan Kecamatan Waytenong

Pembangunan ini sebagai implementasi komitmen Bupati Lambar Parosil Mabsus dalam mewujudkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi, Konservasi dan Tangguh Bencana.

Salah satu pengunjung RPTRA Babakan Bobi Rahmadani, warga Pekon Puralaksana Kecamatan Waytenong mengatakan, hadir RPTRA Babakan sangat bermanfaat sebagai sarana rekreasi, bermain dan belajar masyarakat Waytenong khususnya bagi perkembangan anak usia dini.

“Dulu lokasi ini merupakan lahan terlantar milik Kelurahan Pajarbulan. Alhamdulillah atas inisiatif bapak Bupati dan ibu Lurah Cekdam Babakan kini terbangun fasilitas publik yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Bobi.

Hal serupa disampaikan Adel pelajar SMAN 1 Waytenong yang juga warga Pekon Puralaksana. Menurutnya kehadiran Cekdam sangat bagus dan juga sebagai tempat hiburan warga yang murah meriah.

“Harapannya kelak fasilitas pendukung lainnya dapat segera terbangun di Cekdam. Khususnya di sarana dan bermain anak,” tambahnya

Di tempat terpisah, Lurah Pajarbulan Ernawati, menyatakan, lokasi RPTRA Cekdam Babakan kelak akan dilengkapi berbagai sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti pondok baca, fasilitas MCK dan lain sebagainya.

Ernawati mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang terlibat khususnya masyarakat sekitar.

“Status Lambar kan sudah turun menjadi PPKM Level 3. Jadi Cekdam sudah dibuka lagi dan sudah mulai ramai. Semoga Cekdam dapat bermanfaat sebagai tempat bermain dan belajaran masyarakat terkhusus bagi anak usia dini,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait