Pembangunan Tertunda Dilanjut 2021, Parosil Juga Gulirkan Program Baru

  • Whatsapp
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus

Medialampung.co.id – Selain akan melanjutkan sejumlah pembangunan yang tertunda d tahun anggaran 2020 akibat pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), Bupati  Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus akan menggulirkan program baru pada tahun anggaran 2021 mendatang.

Menurut Pakcik—sapaan Parosil Mabsus, sejumlah pembangunan yang tertunda di tahun 2020 ini, antara lain pembangunan gedung budaya, GSG Sumberjaya dan juga sejumlah sarana ibadah di sejumlah kecamatan akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2021 mendatang yang tentunya tetap bersumber anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Lambar.

Bacaan Lainnya


”Gedung Budaya, GSG Sumberjaya, masjid di Bandarnegeri Suoh, Sukau, Pagardewa  itu terpaksa kita tunta di tahun 2020 ini, karena adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk melakukan realokasi dan refocusing anggaran dalam rangka penanganan dan pencegahan,” ungkap Parosil ditemui saat ditemui di ruang kerjanya.

Sementara itu, untuk program baru yang akan digulirkan pemerintah daerah yakni pemberian insentif terhadap para guru honor di bawah Kementerian Agama  (Kemenag). Hal ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah di bidang pendidikan.

”Untuk guru honor di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memang sudah ada (insentif *red), jadi  mulai tahun depan seluruh guru honorer di bawah Kemendikbud juga akan kita berikan perhatian serupa berupa insentif, nilainya tidak besar tetapi harapan kami bisa sedikit membantu,” ujarnya.

Sementara itu, disinggung prioritas anggaran pada tahun anggaran 2021 mendatang, menurutnya sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri, maka pencegahan dan penanganan Covid-19 masih menjadi prioritas di tahun mendatang.

”Kita belum tahu kapan pandemi ini berakhir, sehingga sesuai  petunjuk untuk prioritas anggaran tahun depan masih tetap untuk masalah Covid-19, baik pencegahan dan penanganan. Karena itu saya imbau kepada masyarakat untuk bersabar ketika ada pembangunan diusulkan masih tertunda mengingat anggaran kita terbatas,” tutupnya. (nop/mlo)




Pos terkait