Pembangunan Tower BTS Diusulkan Pada Musrenbang Kecamatan Pagardewa 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Santoso Aparatur Pekon Pahayujaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salah satu peserta yang menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan pada pekan kemarin. 

Saat ditemui media ini, dia mengatakan, kehadirannya pada musrenbang tersebut hanya untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, dengan mengharapkan Pemkab Lambar melalui dinas instansi terkait dapat menjembatani usulan pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS). 

Bacaan Lainnya

Pasalnya, beberapa pemukiman warga, seperti di Pekon Pahayujaya, Sukajaya dan Mekarsari mengalami blank spot atau lemah sinyal. Sehingga akibat kondisi itu berdampak besar pada aktivitas masyarakat di era digitalisasi saat ini yang serba online. 

Pihaknya mengatakan, usulan pembangunan tower BTS tersebut, menjadi satu-satunya solusi agar sinyal di tiga pekon itu sama dengan pekon lainnya.

“Penyebab tidak stabilnya sinyal di tiga pekon ini karena kondisi wilayah yang berada di antara perbukitan sehingga mengganggu jaringan seluler. Buktinya di pekon lain di kecamatan ini yang geografisnya lebih datar kualitas sinyalnya sangat bagus,” kata dia. 

Pada kesempatan ini, pihaknya mengulas kembali usulan yang diajukannya saat pelaksanaan musrenbang, untuk betul-betul diusahakan oleh pemerintah agar perusahaan telekomunikasi bisa membangun tower BTS di area itu. 

“Saya kembali mengutarakan harapan ini, agar usulan kami tidak hanya ditanggapi saat musrenbang saja. Melainkan betul-betul diupayakan oleh Pemkab Lambar sebagai bentuk kepedulian, perhatian kepada kami yang membutuhkan kelancaran telekomunikasi untuk menunjang kehidupan masyarakat,” tandasnya.

Harapan itu juga mendapat dukungan penuh dari Peratin Sukajaya Wawan Hermawan, selaku aparatur pekon kami sangat mendukung karena masalah telekomunikasi juga menjadi kebutuhan pemerintahan pekon yang sifatnya sekarang sudah Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

“Kami siap membantu pihak perusahan semampu kami jika ada yang perlu dilakukan untuk membangun tower tersebut,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait