Pembangunan TPAS Pugung Tanggamus Masuk Tahap DED 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rencana pembangunan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) baru, di wilayah Pekon Pungkut, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus terus bergulir. 

Tahun 2021 ini masuk tahapan pembuatan Detail Engineering Design (DED), dokumen lingkungan dan pembangunan jalan menuju TPAS, Kata Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah Limbah dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus, Abdul Rahman ketika dikonfirmasi medilampung.co.id, Senin (1/2). 

Bacaan Lainnya

“Diterangkan Abdul Rahman, setelah pembuatan DED dan dokumen lingkungan pembangunan TPAS selesai, selanjutnya baru diusulkan ke Pusat,” ujarnya. 

Dimana pembangunan TPAS sampah rencananya akan dialokasikan melalui  anggaran  APBN. 

“Lebih jauh ia menambahkan, sedangkan untuk jalan menuju TPAS yang akan dibangun, panjangnya sekitar 800 meter. Dengan pengaspalan Hot mix, yang akan dikerjakan oleh Dinas PUPR,” ungkap Rahman. 

Diterangkannya, untuk pembangunan TPAS sampah di Pekon Pungkut Kecamatan Pugung, diperlukan dana miliaran rupiah. Meliputi untuk  pembangunan gedung  Kantor dan tempat area pembuangan sampah.

“Sedangkan terkait pembebasan lahan, telah dilakukan pada tahun lalu. Dimana jika TPAS sampah di Kecamatan Pugung ini selesai pembangunannya, maka Tanggamus akan memiliki 2 tempat Pembuangan akhir sampah,” pungkas Abdul Rahman. (ehl/mlo)


Pos terkait