Pembentukan Polres Pesisir Barat Sedang Digodok di Kemenpan-RB

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Tampaknya beridirinya Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Pesisir Barat, akan benar-benar terwujud, mengingat tahapan yang telah dilakukan  yakni uji kelayakan yang dilakukan tim dari Markas Besar (Mabes) Polri beberapa waktu lalu. 

Hal itu diungkapkan Wakapolres Lambar Kompol Dwi Santosa, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH., saat menerima kunjungan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lampung Barat dan Pesisir Barat di ruang kerjanya, Rabu (31/3). 

Bacaan Lainnya


Menurut Dwi Santosa, beberapa waktu tim dari Mabes Polri turun ke Lampung Barat dan juga Pesisir Barat terkait dengan rencana pendirian Polres Pesbar yang nantinya akan membawahi 11 kecamatan di kabupaten paling bungsu di Provinsi Lampung. 

“Tim dari Mabes Polri sudah turun, yang dipimpin langsung Karo Lemtala Srena Polri (Brigjen Pol Budi Yuwono, Red), tim melakukan uji kelayakan terkait dengan rencana pendirian Polres Pesisir Barat tersebut,” ungkap Dwi Santosa. 

Informasi terakhir, kata dia, berkas hasil uji kelayakan sudah berada di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) dan sedang digodok. 

“Sesuai opsi lokasi pendirian Polres yang diusulkan pemerintah kabupaten ada beberapa opsi. Nah, jika nantinya dibentuk Polres, tentu perlu dukungan dari semua pihak, baik pemerintah Pesisir Barat maupun pihak-pihak lain termasuk DPRD,” kata dia. 

Tentunya, kata Dwi Santosa, dengan dibentuknya Polres Pesisir Barat itu akan lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan adanya Polres tentu harapannya pelayanan bisa lebih baik, karena mungkin jika selama ini ada masyarakat enggan melapor karena jarak ke Polres Lambar yang jauh, maka kalau sudah ada Polres sendiri tentunya akan lebih memudahkan,” imbuhnya. (nop/mlo)




Pos terkait