Pemberangkatan Umroh-Wisata Rohani Tahun Ini Dibatalkan  

  • Whatsapp
Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekdakab Lambar Syafarudin, S.Pd, M.Pd.I

Medialampung.co.id – Kegiatan umroh dan wisata rohani yang telah diprogramkan oleh Pemkab Lambar melalui Bagian Kesra Setdakab Lambar batal dilaksanakan tahun ini. 

“Mengingat kondisi yang tidak memungkinkan dampak dari wabah pandemi Covid-19 dan Pemerintah Arab Saudi tidak membuka haji maka otomatis umroh juga tidak dibuka  maka pemberangkatan umroh dan wisata rohani tahun ini batal dilaksanakan,” ungkap Kabag Kesra Setdakab Lambar Syafarudin.

Bacaan Lainnya



Kata dia, awalnya pemerintah daerah akan memberangkatkan 100 orang untuk umroh dan empat orang untuk mengikuti wisata rohani.

“Dana untuk kegiatan umroh untuk umat islam dan wisata rohani untuk umat kristiani, hindu dan budha tersebut disiapkan sekitar Rp3 miliar lebih. Namun semuanya dibatalkan pemberangkatannya,” akunya

Dijelaskannya, program umroh dan wisata rohani tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pemkab setempat.

Kegiatan tersebut juga bertujuan sangat baik dalam rangka untuk mendorong dan memotivasi seluruh elemen, dan ibadah tersebut juga bertujuan untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Ini kegiatan rutin pemerintah daerah yang dilaksanakan setiap tahunnya, namun untuk tahun ini batal dilaksanakan,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait