Pemberian Stimulus untuk Para IKM Dibatalkan Pemprov Lampung

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Lampung, Satria Alam

Medialampung.co.id – Awalnya Pemprov Lampung berencana akan memberikan stimulus kepada para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak pandemi global Covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Lampung, Satria Alam mengatakan bantuan yang akan diberikan berupa uang tunai Rp20 juta kepada 145 IKM di Lampung, gagal diberikan.

Bacaan Lainnya



“Memang awalnya sudah disiapkan bantuan untuk para IKM yang terdampak pandemi Covid-19, cuma begitu masuk ke tim anggaran pemerintah daerah ternyata ada program yang lebih diprioritaskan,” kata Satria.

Lanjutnya, program yang diprioritaskan tersebut ialah pengadaan operasi pasar bersubsidi yang sudah digelar beberapa waktu lalu.

Jika anggaran tempo hari hasil dari recofusing memungkinkan memang harusnya kedua program tersebut dilaksanakan, namun karena tidak memungkinkan jadi hanya satu yang di prioritaskan yaitu pasar bersubsidi.

Sebagai gantinya, lanjut Satria, Dinas Perindustrian dan Perdagangan sudah mengusulkan bantuan ke Kementerian Perdagangan.

“Untuk jalan keluar kami sudah mengusulkan ke Kementerian, siapa tau bisa diakomodir oleh mereka, namun sejauh ini belum ada informasi lanjutan dari Kementerian,” tutupnya. (*/mlo)



Pos terkait