Pembuangan Air Drainase Jalur Pendidikan Yayasan Al Furqon Rusak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dipicu karena menjadi lintasan kenderaan pengangkutan kelapa sawit, dan menjadi titik pembuangan air drainase jalan nasional yang saat ini sedang dikerjakan, jalan milik Yayasan MA Al-Furqon, Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong mengalami kerusakan.

Kerusakan tersebut mengganggu aktivitas belajar siswa, khususnya yang setiap hari berlalu, lalang melintas di jalan satu-satunya akses ke sekolah tersebut. 

Bacaan Lainnya



Kepala Sekolah MA Al-Furqon Ade Sunengsih, mengatakan kerusakan jalan masuk ke sekolah yang terjadi saat ini sangat mengkhawatirkan. Pasalnya berdampak besar pada kegiatan pendidikan setempat. 

Oleh sebab itu pihaknya mengharapkan perhatian dari pemerintah atau tanggung jawab baik dari pemilik kebun kelapa sawit maupun pelaksana pembangunan drainase jalan nasional Sumberjaya-Waytenong, yang menjadi pemicu kerusakan jalan beton tersebut. 

“Selama ini setiap ada kerusakan kami berupaya melakukan perbaikan dengan sendirinya dibantu orang tua murid, namun dengan semakin parahnya jalan, sekolah dan orang tua tidak mampu lagi melakukan upaya perawatan. Dan kejadian ini juga sudah kami usulkan di beberapa kali Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tapi sampai sekarang masih nihil,” keluhnya. 

Diakhir harapannya tersebut Ade meminta agar pembuangan air drainase jalan nasional dialihkan dari jalur tersebut. Karena akibat aliran air yang besar setiap hujan menjadi pemicu utama kerusakan secepat ini. (r1n/mlo)




Pos terkait