Pembuatan KTP-el di Bandarlampung Tak Butuh Sertifikat Vaksin

  • Whatsapp
Kepala Disdukcapil Kota Bandarlampung Zainuddin

Medialampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Bandarlampung membantah informasi yang beredar di media sosial, bahwa salah satu persyaratan untuk membuat Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) harus menunjukan sertifikat vaksin Covid-19.

Kepala Disdukcapil Kota Bandarlampung Ahmad Zainuddin mengatakan untuk syarat tambahan seperti menyerahkan surat atau sertifikat bukti vaksin tidak ada dalam pembuatan dokumen kependudukan seperti KTP-el, Akte Kelahiran dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

“Pelayanan di disdukcapil tidak ada sampai urusan dengan vaksinasi,kami tetap melakukan kegiatan di kantor pelayanan dukcapil tetap melalui prosedur yang sudah ada, jadi tidak ada informasi untuk mengurus kelengkapan harus ada dahulu vaksin dan sebagainya,” tegasnya, Senin (19/7).

Zainuddin juga menjelaskan, memang ada perubahan pada jam pelayanan di loket dari pukul 7.00-12.00 WIB dan hanya melayani sekitar 60 sampai 70 warga. Namun masyarakat bisa mengikuti program Permen Manis yang dapat di akses di website disdukcapil.bandarlampungkota.go.id selama jam kerja biasa yakni dari jam 07.00-17.00 WIB.

“Kalau langsung harus sebelum pukul 12.00 WIB, sekarang kan sudah ada pelayanan online jadi lebih mudah,” tandasnya.(jim/mlo)


Pos terkait