Pembuatan Suket Bebas Covid-19 di PRI Wayhalim Lancar

  • Whatsapp
Foto MLO

Medialampung.co.id – Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) Wayhalim, Ida Fitriyani, S.T,  M.Kes., mengatakan bahwa pembuatan surat keterangan (suket) bebas Covid-19 di Puskesmas Rawat Inap Wayhalim berjalan lancar.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, kami semaksimal mungkin melaksanakan tugas dengan baik,’’ ujarnya.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, setiap hari pihaknya bisa melayani pembuatan suket bebas Covid-19 sebanyak 35 orang, dengan syarat yang sudah ditetapkan, salah satunya memiliki KTP elektronik Bandarlampung.

“Untuk jalur mandiri ada penambahan kuota 30, jadi saat ini kami bisa melayani pembuatan sebanyak 60 suket,” kara dia.

Untuk jalur mandiri, terusnya, pemohon bisa melakukan rapid test di beberapa rumah sakit yang sudah ditunjuk, seperti Rumah Sakit Advent misalnya. 

Kemudian pemohon membawa surat hasil rapid tes tersebut dengan keterangan non reaktif untuk suket bebas Covid-19 ke puskesmas yang ditunjuk dengan membawa persyaratan sebagaimana ditentukan. 

Ida juga berpesan kepada masyarakat Provinsi Lampung khususnya di Bandarlampung, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap berjaga jarak guna memutus penyebaran Covid-19.

Sementara salah satu warga yang ingin buat suket bebas Covid-19, Ferry Harianto mengatakan, alasan dirinya membuat suket tersebut agar bisa kembali ke Jakarta.

“Saya ingin balik ke Jakarta lagi, kan harus kerja, diharuskan buat surat bebas covid, Alhamdulillah suratnya sudah jadi, sudah bisa berangkat ke Jakarta,” singkatnya. (ded/mlo)



Pos terkait