Pembudidaya Ikan Koi Harapkan Pemkab Pringsewu Bantu Memperluas Pasar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selain perikanan air tawar, Pringsewu juga menyimpan potensi pengembangan ikan hias, salah satunya jenis Koi. Untuk itu pemkab harapannya dapat berperan dalam pembinaan termasuk akses lebih memperluas pasar. 

Ini dikatakan pembudidaya ikan koi sekaligus pemilik 481 Koi Farm Pringsewu, Al Hidayat Sutan Syuaib saat dikunjungi Wakil Bupati Pringsewu DR.Fauzi, SE, M.Kom, Kamis (15/7). 

Bacaan Lainnya

Potensi menurutnya cukup luas,Untuk saat ini, pihaknya baru melayani pembelian secara online serta menyuplai kios-kios ikan hias yang tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Lampung. 

Untuk wilayah Provinsi Lampung, terbanyak ke Kota Bandarlampung, Metro dan Kotabumi. Sedangkan untuk keluar Provinsi Lampung, terbanyak dikirim ke daerah Palembang dan Bengkulu. 

“Dalam seminggu kami bisa kirim hingga 7 kali ke luar Provinsi Lampung,” akunya.

Pria yang akrab disapa Abah ini berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dapat memberikan bimbingan atau pembinaan, serta akses. 

“Untuk lebih memperkenalkan kepada para penghobi ikan hias sekaligus memperluas pasar,” harapnya.

Wabup saat mengunjungi 481 Koi Farm di Dusun Karangkumbang, Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu, mengatakan pihaknya akan terus mendorong pengembangan usaha budidaya ikan koi di Kabupaten Pringsewu.

Sehingga dalam hal hasil produksi, nantinya bukan saja terbesar dalam kuantitas, tetapi juga terbaik dalam kualitas.Pada kesempatan itu Wabup didampingi Kadis Koperindag Bambang Suhermanu, S.Sos., Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, Kabid Perikanan Budidaya dan Tangkap Dinas Perikanan Pringsewu Hijrah Amin, S.Pi., Koordinator Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kabupaten Pringsewu M.Ridwan serta Kapekon Margakaya Abidin.(sag/mlo)


Pos terkait