Pembukaan FK2MA Cup 2019 di MA Al-Irsyad Berlangsung Meriah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus membuka Forum Komunikasi Kepala Madrasah Aliyah (FK2MA) Cup season 10, 2019 yang dipusatkan di Madrasah Aliyah (MA) Al-Irsyad Kelurahan Fajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kamis (21/11)

Pada acara pembukaan tersebut kegiatan berlangsung meriah, Pasalnya kehadiran orang nomor wahid di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut, hadir dengan didampingi para petinggi Lambar lainnya, seperti Kepala Kementerian Agama (Kakemenag) Lambar Drs. M. Suhanda, Kasi Pendidikan Kemenag Marian Hasan, bahkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M., dan pejabat tingkat Kecamatan Waytenong lainnya.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Parosil menegaskan penyelenggaraan FK2MA Lambar tahun ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di lingkungan Kelompok Kerja Madrasah (KKM), mencakup kompetisi dalam bidang olahraga prestasi, seni dan sains untuk melahirkan generasi muda berprestasi dan berdaya saing.

Lanjutnya, sesuai perannya Pemkab Lambar telah mengelola, menyelenggarakan dan melaksanakan program-program peningkatan mutu pendidikan. Namun demikian, ujung tombak dari peningkatan mutu pendidikan adalah melalui proses pembelajaran yang lebih efektif serta ditunjang dengan kondisi kesehatan dan daya kreativitas siswa di bidang keolahragaan, kesenian dan sains.

Parosil juga mengatakan kegiatan FK2MA itu dianggap mampu membentuk sikap, mental, sportifitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan, mengembangkan bakat dan kemampuan mereka sesuai dengan keahlian yang dimiliki sehingga bisa bersaing dengan siswa. “Semoga dengan digelarnya FK2MA cup ke-10 di Kabupaten Lambar ini dapat mencetak para generasi muda yang berprestasi dan religius,” ujarnya.

Kepala MA Al-Irsyad, Siti Masrifah, S.Sos.I., merasa bahagia atas perhatian penuh pemerintah Kabupaten dan Kemenag Lambar yang begitu peduli dengan kegiatan rutin MA Lambar tersebut. “Semoga kehadiran Bupati dan Kakemenag serta pejabat lainnya yang bersedia datang dalam acara ini menjadi motifasi bagi MA se-Lambar untuk meningkatkan kualitas pendidikan MA di bidang seni, olahraga dan sains,” harapannya.

Diulasnya, pada tahun ke-10 pelaksanaanya menjadi giliran Al-Irsyad sebagai penyelenggaran kegiatan. Dengan jumlah sekolah yang akan mengikuti sebanyak 18 MA Negeri Swasta se-Lambar.

Dengan perkiraan seluruh peserta porseni antara 850 sampai dengan seribu orang, dan dilaksanakan selama tiga hari dari Tanggal 21 hingga 23 Nopember ini. (ius/mlo)



Pos terkait