Pembukaan Forsimats Wilayah Timur Lambar Ke-7 Berlangsung Meriah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pembukaan Forum Silaturahmi Kepala Madrasah Tsanawiyah (Forsimats), wilayah Timur Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ke-7 tahun 2019 yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotus Solihin, Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam Senin (26/11) berlangsung meriah.

Hadir dalam hajat itu, Kasi Pendidikan Madrasah kemeneterian Agama (Kemenag) Lambar Marian Hasan, M.Pd., Camat Airhitam Domi Nifalisa Utama Paizul, S.S.Tp, M.Si., yang diwakili Sekcam Fhitri Aydi, Kapolsek Sumberjaya Kompol Arjin Syafrie R, S.H., Danramil Sumberjaya Kapten Inf Asyadi Darma Putra,  Ketua Ponpes Roudlotus Solihin KH Muhammad Toha, kepala SD, MI. SMP,MTs. SMA, MA se-Kecamatan Airhitam, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), para peratin serta  atlet dan kontingen yang berjumlah sekitar 800 orang.

Bacaan Lainnya



Ketua Panitia Kegiatan Forsimat Mustar Bustomi mengatakan kegiatan itu berlangsung selama Tiga hari terhitung dari Senin sampai Rabu esok (26-28/11). Acara pelombaan yang akan dilaksanakan sebanyak 20 cabang olahraga dan seni, dengan peserta 15 Madrasah Sanawiyah wilayah timur.

Dijelaskan Mustar Bustomi, tujuan kegiatan itu sendiri utamanya adalah sebagai ajang silaturahmi, yang pelaksanaannya silakukan secara bergilir dan kebetulan 2019 ini menjadi giliran Madrasah Tsanawiah Roudlotus Solihin. Selain itu juga sebagai sarana meningkatkan kemampuan siswa didik sesuai kemampuan individu masing-masing di bidang olahraga dan seni.

“Tema yang kami pakai pada Forsimat ke-7 ini ialah Jujung Tinggi Sportifitas Menghasilkan Atlet Yang Berkualitas,” tegasnya.

Sementara disampaikan Kepala Madrasah Tsanawiyah Roudlotus Solihin Narko S.Pdi., gelaran Forsifat ke-7 di tahun 2019 ini menjadi tahun pertama skupnya ditingkatkan menjadi kegiatan kabupaten atau bukan lagi oleh Madrasah Sanawiyah wilayah Timur. “Alhamdulilah, selama ini Forsimats Madrasah Tsanawiyah hanya skup wilayah Timur Lambar, maka dengan momentum tahun ini telah diketuk palukan, menjadi forsimats  skup kabupaten,” paparnya.

Sehingga terkait itu pihaknya berharap mudah-mudahan untuk semua kalangan khususnya masyarakat lingkungan ponpes setempat. Dan secara umum merasakan keberadaan madrasah yang bisa menopang siswa didik yang berprestasi. Seperti yang pernah ditorehkan Madrasan Tsanawiyah setempat saat memperoleh medali perak tingkat provinsi. (ius/mlo)



Pos terkait