Pemeriksaan Kesehatan CJH Lambar dan Pesbar Dimulai Selasa, Cek Jadwal Lengkapnya! 

Medialampung.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUAU) akan melakukan pemeriksaan Kesehatan bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 Masehi / 1443 Hijriyah, mulai Selasa (17/5) mendatang. 

Direktur RSUDAU dr. Iman Hendarman, Sp.A, M.Kes., mengungkapkan, dengan telah ditetapkannya jumlah kuota jamaah haji Lampung Barat sebanyak 196 orang dan Pesisir Barat sebanyak 36 orang untuk keberangkatan dalam tahun 2022, telah ditunjuk RSUDAU sebagai rumah sakit pemerintah untuk melakukan Pemeriksaan Kesehatan bagi CJH. 

Bacaan Lainnya


“Kami telah membentuk tim Kesehatan melalui SK dengan No.445/417/II.20/2022 Tentang Tim Penyelenggara Haji Kesehatan Jemaah Haji RSUDAU,” ungkap Iman Hendarman. 

Dijelaskan, pemeriksaan kesehatan ini meliputi Pemeriksaan KIR, Pemeriksaan Fisik, Pemeriksaan Penunjang (Laboratorium, Radiologi dan EKG) dengan biaya yang dibebankan kepada calon jamaah haji sebesar Rp738.500 per-orang (Laki-laki) dan Rp758.000 per-orang (Perempuan). 

“Kemudian dilakukan pemeriksaan kehamilan untuk jamaah perempuan dengan membawa atau melengkapi syarat administrasi berupa Foto Copy KTP dan KK masing-masing satu lembar,” ujarnya. 

Untuk jadwal pemeriksaan tersebut dilaksanakan di GSG RSUD Alimuddin Umar mulai dari Jam 08.00-13.30 WIB, dengan pembagian jadwal pada Selasa (17/5) untuk Kecamatan Batubrak, Belalau, Batuketulis dan Pagardewa, Rabu (18/5) untuk Kecamatan Kebuntebu, Sekincau,Lumbok Seminung dan BNS, Kamis (19/5) untuk Kecamatan Sumberjaya, Waytenong, Airhitam.

“Kemudian Jumat (20/5) untuk Kecamatan Balikbukit dan Sukau, sementata untuk CJH dari Pesisir Barat dilaksanakan Senin (23/5),” bebernya, seraya menambahkan pihaknya mengimbau semua calon jamaah haji hadir tepat waktu dan sesuai dengan jadwal masing-masing Kecamatan. (nop/mlo)


Pos terkait