Pemerintah Kampung Campang Lapan Pasang Spanduk Himbauan Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kampung Campang Lapan Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan bersama warga terus berperan aktif dalam pencegahan Covid-19. 

Mulai dari edukasi yang dilakukan oleh aparat kampung, sosialisasi secara langsung dan bahkan hari ini dengan memasang spanduk himbauan di setiap dusun yang ada di kampung tersebut. 

Bacaan Lainnya


Muji, Kepala Kampung Campang Lapan mengatakan hal itu dilakukan sebagai langkah untuk menghindarkan warganya dari serangan virus corona, 

“Spanduk yang kami pasang ini sebenarnya hanya salah satu upaya yang kami lakukan agar Warga disini terhindar dari corona, karena kami juga secara intens memberikan penyuluhan dan mengedukasi masyarakat, serta tak pernah lelah meminta warga agar mereka dapat mematuhi protokol kesehatan (prokes). Kami juga melarang warga untuk menggelar resepsi maupun acara hiburan lain yang dapat menyebabkan berkumpulnya massa,” ujar Muji. 

Dia terus menghimbau agar masyarakat bisa lebih sadar dan waspada mengingat virus corona atau Covid-19 ini sangat berbahaya dan mematikan, apalagi Kampung Campang Lapan berbatasan langsung dengan Kabupaten Lampung Utara.

“Khusus mengenai keramaian, kami tidak akan pernah mengeluarkan izin keramaian hal itu sesuai dengan surat edaran yang disampaikan oleh Bapak Bupati, bukan kita tidak memiliki kebijakan atau tidak menghargai warga akan tetapi hal itu harus kami lakukan demi kebaikan mereka,” imbuhnya.(wk1/mlo)


Pos terkait