Pemerintah Pekon Basungan Salurkan Zakat Gaji Kepada Puluhan Mustahik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparat Pekon Basungan, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan pembagian sembako kepada yatim, piatu, jompo dan fakir miskin (Mustahik) sebanyak 60 orang yang di hadiri oleh Camat Pagardewa M. Yones, S.Stp, M.H.. 

Kegiatan tali asih tersebut merupakan rutinitas pemerintah pekon setempat semenjak kepemimpinan Peratin Wirianto yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

Bacaan Lainnya

Pembagian sembako kepada warga yang layak menerimanya ini adalah, dana dari zakat 2,5 persen (%) gaji peratin, Juru Tulis (Jurtul), Kasi, Kaur, Pemangku da, RT. 

“Zakat yang kami salurkan dalam bentuk sembako setiap bulan ramadhan ini, adalah zakat 2,5% gaji aparatur pekon selama Satu tahun,” terang Wirianto. 

Pada kesempatan itu atas nama pemerintah Pekon Basungan, Wirianto berharap bantuan zakat tersebut dapat membantu meringankan beban para penerima. 

“Saya juga sampaikan terimakasih atas keikhlasan jajaran aparatur pekon yang dengan ikhlas kompak menyedekahkan zakat kepada warga pekon yang memang layak menerimanya,” tegas pihaknya.

Pada kesempatan itu Wirianto tak ketinggalan mengajak warga untuk meningkatkan protokol kesehatan (prokes) seperti saat ini menjelang shalat Idul Fitri agar saat ke masjid sudah dalam kondisi menggunakan masker, membawa sajadah dan menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Camat M.Yones mengapresiasi penyaluran Zakat tersebut, dirinya mengharapkan hingga masa yang akan datang terus dipertahankan dan diikuti warga atau pihak dermawan lainnya dipekon tersebut.

“Bantuan ini jelas sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang memang layak menerima, semoga Allah SWT membalas atas kebaikan ini,” jelasnya.(r1n/mlo)




Pos terkait