Pemerintah Pekon Margajaya Kembali Salurkan BLT-DD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Margajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Sembilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula balai pekon setempat, Senin (6/9).

Dalam penyaluran BLT-DD, yang dilaksanakan mulai Pukul 14.00 WIB, dipimpin Peratin Haryadi Arnando, juga dihadiri utusan kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, LHP dan jajaran aparat pekon. 

Bacaan Lainnya

BLT-DD yang disalurkan kepada Sembilan KPM tersebut untuk periode Juli hingga Oktober, atau langsung untuk empat bulan kedepan. Hal itu sengaja diterapkan aparat pekon dan satgas covid-19 untuk mengurangi pertemuan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak. Guna mencegah penyebaran virus corona.

Juru Tulis Pekon Margajaya Siswanto mendampingi Peratin Haryadi Arnando, mengatakan selain upaya mengurangi kerumunan, dilaksanakan penyaluran BLT-DD hingga Oktober, juga memberikan kemudahan dan keringanan kepada sembilan KPM.

“Mayoritas penerima bantuan adalah yang telah mengalami penyakit menahun dan sudah usia lanjut, sehingga untuk mengurangi beban mereka kita langsung bagikan untuk empat bulan,” ucapnya. 

Terpisah Peratin Haryadi mengharapkan bantuan yang diterima seperti yang disalurkan kali ini langsung untuk Empat bulan atau sebesar Rp1,2 juta per-KPM, dapat dimanfaatkan tepat guna. Seperti dibelikan kebutuhan sehari-hari, bahkan jika memang ada keluarga yang sedang sakit agar digunakan untuk berobat. 

Dia juga mengajak untuk terus mematuhi anjuran pemerintah taat dalam protokol kesehatan dan jika memang ada kesempatan mengikuti vaksin agar ikut. Jangan ragu apalagi mempercayai isu-isu yang tidak jelas.(r1n/mlo)


Pos terkait