Pemerintah Pekon Mekarjaya Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Isoman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Telah menyebar secara meratannya pandemi virus corona hampir di semua wilayah bisa dipantau dari pekon-pekon yang selama ini terjaga dari virus dari wuhan negara cina tersebut.

Seperti Pekon Mekarajaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang selama ini termasuk aman dari Covid-19. Saat ini ada enam warga terkonfirmasi dan tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Bahkan satu diantaranya sempat diberikan perawatan di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Peratin Mekarjaya Atim, S.H., mengatakan semua Kepala Keluarga dari warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan menjalani isoman, diberikan pengawasan yang intensif dari aparatur seperti perhatian penyaluran bantuan sosial berupa sembako melalui Dana Desa (DD) maupun pemberian vitamin dari pihak bidan desa dan perawat pekon.

“Alhamdulilah saat ini kondisi keenam warga yang tengah menjalani isoman kondisinya semakin baik atau dalam keadaan sehat. Semoga sejalan waktu masa isolasi mereka selesai sesuai ketentuan pihak kesehatan dan dapat kembali menjalankan aktifitas seperti biasa,” ungkap Atim.

Masih kata Atim, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di pekon itu tak ubahnya dengan pekon lain, seperti edukasi kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan, penyemprotan cairan desinfektan di semua fasilitas dan rumah warga.

“Tentunya dengan kondisi seperti ini, keadaan pandemi Covid-19 yang kembali mengingat, kita semua harus saling menjaga, seperti mentaati protokol kesehatan, mengurangi kumpul dalam kapasitas banyak orang,” ajakannya.

Di tempat terpisah Petugas Babinsa setempat Kopral Rasbudiono, mengharapkan bantuan sembako yang disalurkan pekon, sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban warga yang menjalani isolasi. Karena dengan status isolasi warga terkait tidak diperbolehkan berinteraksi dengan warga lainnya secara dekat, dan itu diberlakukan minimal 14 Hari, maka dimasa itu diharapkan bantuan yang disalurkan betul-betul membantu kebutuhan pangan selama isolasi. 

“Kami yang tergabung dalam satgas Covid-19 kecamatan dan pekon. Tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang menjadi upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait