Pemerintah Pekon Padangtambak Salurkan BLT-DD Bulan Ketiga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat  sebanyak tiga puluh delapan (38) penerima, kembali mendapatkan bantuan untuk periode ketiga (Maret).

Dalam penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Senin (31/5), dipimpin langsung Peratin Kurnaedi, dan dihadiri pendamping pekon, dan babinsa serta LHP. 

Bacaan Lainnya


Pada sambutannya, Kurnaedi, menyebutkan sesuai ketentuan BLT-DD disalurkan per satu bulan sekali.

“Dengan disalurkannya BLT untuk bulan ketiga ini, kita langsung melakukan proses usulan untuk bulan ke empat dan begitu seterusnya sampai akhir tahun,” terangnya.

Oleh sebab itu Kurnaedi mengharapkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu per bulan per-KPM itu dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Dan walaupun sekarang masuk suasana musim kopi artinya ekonomi warga terbantukan, agar uang bantuan yang didapat untuk ditabung.  

“Kalaupun memang saat ini, kita dibantu dengan mulai musim kopi, tapi uang BLT dapat digunakan sebagaimana mestinya atau jika memang perlu disimpan dulu untuk bekal bulan-bulan berikutnya,” pintanya.

Pihaknya juga mengingatkan warga agar tetap patuh dan taat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya dalam mencegah virus corona yang sampai sekarang belum hilang. 

“Semoga dengan kita mentaati prokes kita dijauhkan dari virus corona yang sampai saat ini masih menjadi ketakutan kita semua,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait