Pemerintah Pekon Sukajaya Salurkan BLT-DD Untuk 21 KPM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sesuai dengan amanah pemerintah dalam pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun ini (2021). Salah satu prioritas pemanfaatannya yakni disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). 

Dan atas dasar itu, Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menjadi pekon yang langsung gerak cepat, melakukan pembagian setelah pemerintah menyalurkan Anggaran Dana Desa (ADD) tahap I.

Bacaan Lainnya


Berdasarkan informasi dari Peratin Wawan Hermawan, sesuai dengan hasil verifikasi satgas Covid-19 pekon yang dituangkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), warga penerima BLT-DD sebanyak  21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Dan saat ini 21 KPM itu sudah menerima BLT-DD untuk Triwulan pertama terhitung Januari, Februari dan Maret. Dengan besaran total per-penerima sebanyak Rp900 ribu. “Jumlah ini dikalikan tiga bulan,” terangnya.

Wawan mengingatkan sekarang mulai masuk bulan puasa ramadhan, maka dari itu diharapkannya BLT-DD yang sudah disalurkan tersebut benar-benar dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk membeli kebutuhan pokok, mulai dari beras, minyak sayur dan lainnya. Yang diharapkan mampu mencukupi kebutuhan dapur selama berpuasa. 

Disisi lain, karena hingga saat ini situasi pandemi Covid-19 belum berakhir. Wawan mengajak warga untuk berupaya melakukan pencegahan seperti mentaati protokol kesehatan (prokes) seperti pemanfaatan masker, dan lainnya. Termasuk terus konsisten dalam menjaga jarak. (r1n/mlo)




Pos terkait