Pemerintah Pekon Sumberalam Salurkan BLT-DD Kepada 80 KPM  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk periode Januari 2021, kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) setempat, Rabu (7/4). 

Dalam penyaluran yang dipimpin Peratin Husain tersebut turut dihadiri Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Desmalia, Bhabinkamtibmas Briptu Purwasis, Bidan Desa Herni, A.Md, Pendamping Kecamatan Akhmad Suryanto, S.Kom.

Bacaan Lainnya



Tampak warga penerima bantuan sangat antusias menerima bantuan sebesar Rp300 ribu, untuk periode Januari. “Kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, terutama Aparat Pekon Sumberalam, dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pekon Sumberalam yang telah menyalurkan BLT-DD sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 yang hingga sekarang belum berakhir,” ungkap beberapa warga penerima bantuan kepada media ini.

Sementara itu, Husain dalam sambutannya mengatakan, pihak pekon dan satgas Covid-19 pekon telah berupaya secara maksimal dalam mengupayakan warga terdampak Covid-19 sebagaimana kriteria yang ditentukan pemerintah, seperti kehilangan pencaharian, mengidap penyakit menahun dan tidak terdata di penerima bantuan pemerintah lainnya.

“Sebentar lagi kita umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa bulan suci Ramadhan, semoga dalam ibadah itu kita semua diberikan kesehatan dan bantuan BLT-DD yang telah disalurkan ini, dapat membantu meringankan kebutuhan keluarga masing-masing,” harapannya. 

Lanjut Husain, sampai dengan 2021 ini dana desa masih diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi dampak Covid-19 kepada warga, dan juga untuk pemutakhiran data IDM dan SDGs Desa dan untuk adaptasi kebiasaan baru.  

Ditambahkan Pendamping Kecamatan Akhmad Suryanto, jumlah KPM penerima BLT-DD Pekon Mutaralam terbanyak di Kecamatan Airhitam, bahkan bisa menjadi jumlah terbanyak di Kabupaten Lampung Barat, yakni sebanyak 80 KPM. 

Dalam hal itu pihaknya menegaskan penerima BLT-DD, hingga akhir tahun nanti dapat saja mengalami perubahan atas kebijakan pemerintah. Seperti jika kasus Covid-19 menurun, adanya kebijakan pengurangan, dan adanya kebijakan diberlakukannya perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) sesuai kebutuhan.

Tampak dalam kegiatan itu, pengawasan penuh juga dilakukan oleh pihak Puskesmas Airhitam, untuk memantau dan membimbing warga tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).(r1n/mlo)




Pos terkait