Pemerintah Pekon Tanjungraya Salurkan BLT-DD Gelombang III Kepada 30 KPM 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tanggung jawab atau perhatian pemerintah Pekon Tanjungraya, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berupa penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga selesai atau telah direalisasikan 100 %.

Rabu (3/12) sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kategori terdampak Covid-19, kembali menerima BLT-DD gelombang III, periode Oktober, November dan Desember tersebut

Bacaan Lainnya


Pembagian bantuan yang dilaksanakan di balai pekon tersebut dihadiri langsung Camat Wahyudi Heru Iskandar, S.Ip, M.Ip., bersama babinsa dan bhabinkamtibmas serta pendamping lokal desa.

Peratin Tajungraya Johanto, menegaskan BLT DD telah disalurkan secara menyeluruh untuk tiga bulan. Dimana untuk gelombang ketiga tersebut, berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) sebelumnya masyarakat atau KPM yang masih masuk catatan atau kategori penerima BLT-DD sebanyak Tiga puluh (30) KPM. 

Sehingga dengan telah direalisasikannya bantuan itu, terlaksananya tanggung jawab pemerintahan pekon dalam melaksanakan tugas sebagaimana menjalankan ketentuan dan peraturan yang berlaku dan ditetapkan oleh pemerintah. 

“Satu harapan dan doa bersama. Segera ditemukannya solusi dalam mengatasi atau melawan virus yang sudah Delapan bulan terjadi dan menjadi masalah oleh seluruh dunia,” harapannya.

Johanto juga berpesan agar bantuan sebesar Rp300 per bulan atau total Rp900 ribu setiap KPM di gelombang III ini, betul-betul digunakan dengan baik. Seperti dimanfaatkan untuk cadangan pangan, karena sekarang sudah memasuki masa paceklik. 

Sementara dalam sambutan yang disampaikan Camat Wahyu, atas nama pemerintah pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintahan Pekon Tanjungraya, atas konsistensi dalam melakukan perlindungan, pelayanan dan perhatian kepada warga khususnya selama pandemi Covid-19. 

Dimana banyak bantuan yang digulirkan pemerintah selain BLT-DD, dan hal itu dapat direalisasikan dengan tertib.

“Saya minta warga penerima bantuan dapat menggunakan bantuan berupa uang tunai dari pekon tersebut sebijak mungkin sebagaimana tujuannya. Dan tak kalah pentingnya tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) karena hingga saat ini covid-19 masih berlanjut,” tandasnya. 

Berdasarkan pantauan media ini di Kecamatan Waytenong, penyaluran BLT-DD Gelombang III di Pekon Tanjungraya tersebut. Merupakan pembagian perdana, dari Delapan pekon, kecamatan tersebut. (r1n/mlo)




Pos terkait