Pemerintah Pekon Tribudi Syukur Salurkan BLT-DD Kepada 136 KK 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Tibudi Syukur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) E. Suharma bersama jajaran aparatur pemerintahan pekon, dengan relawan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) pekon yang tergabung dari para petugas pemerintahan seperti Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa (Bides), dan perwakilan warga, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambil dari Dana Desa (DD), kepada warga terdampak Covid-19. 

Penyaluran BLT-DD tahap pertama sebesar Rp600 ribu di GSG Pekon Tribudi Syukur tersebut diperuntukkan kepada 136 Kapala Keluarga (KK) yang sebelumnya telah didata secara seksama oleh tim relawan Covid-19 pekon. 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Suharma menyampaikan, BLT-DD tersebut ditujukan kepada masyarakat pekon terdampak covid-19 dengan beberapa kategori, diantaranya kehilangan mata pekerjaan, mengalami sakit menahun dan beberapa kriteria lainnya seperti belum memperoleh program bantuan pemerintah lainnya baik Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT).

“Tentunya jika kita bicara masalah terdampak semua pasti terdampak, namun kita juga perlu memaklumi batas kemampuan ekonomi warga, yakni bantuan yang disalurkan utamanya diprioritaskan kepada warga yang taraf ekonominya rendah,” ungkapnya.

Sehingga, kepada warga yang telah mendapatkan bantuan, agar memanfaatkannya sebaik mungkin dalam mencukupi kebutuhan pangan keluarga selama selama masa pandemi Covid-19 tersebut.

“Mari kita berdoa kepada sang pencipta alam Allah SWT, dan berupaya dengan mentaati anjuran dalam mencegah atau memutus rantai penularan Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan dimaksud,” ajaknya.

Suharma juga menegaskan, kondisi kehidupan warga di pekon itu berjalan stabil dan tidak ada hal-hal yang mencurigakan terkait Covid-19. Namun demikian kata dia bukan berarti warga tidak harus waspada, apalagi diketahui virus tersebut penularannya sangat cepat dan mudah, bahkan banyak berita terpapar dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). (rin/mlo)



Pos terkait