Pemerintah Pekon Turgak Bantu Warganya yang Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Turgak, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di wilayah setempat, Jumat (16/7).

Peratin yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pekon Turgak, Ichwan mengatakan ada sebanyak dua kepala keluarga (KK) yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Isolasi mandiri dilakukan karena ada warga yang terpapar Covid-19 dan bantuan sembako yang diberikan ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian pemerintah pekon untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, lanjut dia, tim satgas Covid-19 juga turut memberikan support kepada pasien isolasi agar tetap semangat dan jangan merasa terasingkan, karena wabah ini bukan aib dan dapat menyerang siapapun.

“Kepada warga yang isolasi harus tetap semangat dan ikuti arahan dari satgas Covid-19, perbanyak konsumsi vitamin, minum obat yang diberikan nakes dan istirahat yang cukup,” pesannya.

Karena, menurutnya, selain membutuhkan bantuan untuk kebutuhannya sehari-hari, warga yang sedang isoman juga butuh motivasi untuk membentuk mental dan semangat yang kuat agar lekas pulih.

“Untuk warga sekitar juga kita pesankan supaya dapat ikut memberikan support dan dukungan, jangan terkesan mengasingkan,” pesannya.

Selanjutnya,kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah tersebut pihaknya mengimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.(edi/mlo)


Pos terkait