Pemerintah Siapkan Anggaran Rp3,495 Miliar untuk Program Pamsimas di Lambar

  • Whatsapp
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si

Medialampung.co.id – Guna mendukung program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tahun 2020. Pemerintah pusat dan Pemkab Lambar tahun ini akan menyiapkan dana sebesar Rp3,495 miliar yang dialokasikan untuk 15 pekon di Kabupaten Lambar.

Jumlah anggaran Rp3,495 miliar untuk 15 pekon itu belum termasuk didalamnya usulan yang disampaikan Pemkab Lambar lima pekon untuk mendapatkan hibah insentif daerah (HID) yang sumber pendanaannya dari APBN sebesar Rp1.225.000.000.

Bacaan Lainnya



Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si mengungkapkan, sejauh ini untuk program Pamsimas tahun 2020, baru surat keputusan (SK) Bupati Lambar  untuk tiga pekon yang bersumber dari APBD serta SK Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk  12 pekon penerima Pamsimas reguler yang telah terbit. Sedangkan untuk SK HIB untuk lima pekon yang sumber pendanaanya dari APBN hingga hari ini, Kamis (6/2) belum terbit.

“Dana sebesar Rp3,495 miliar itu, rinciannya bersumber dari APBN Rp2.940 miliar yang akan dialokasikan untuk 12 pekon dan dana shering Rp550 juta dari APBD Lambar untuk tiga pekon,” ungkap dia.



Pos terkait