Pemerintahan Kecamatan Jatiagung Kunjungi Warga Isoman 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id -Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jatiagung dipimpin Camat Jatiagung Jhony Irzal, S.Sos., bersama Danposramil Jatiagung Letda Arh.Budiarto, Kepala UPT Puskesmas Karanganyar Bahren Nortajulu, S.Kep., Kepala PRI Banjaragung dr. Putra Harapan, M.Kes., dan anggota Polsek Jatiagung, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan jajaran aparatur desa mengunjungi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Desa Karanganyar, Jatimulyo serta Wayhuwi, Selasa (27/7).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, tim melakukan kunjungan kepada pasien yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Kunjungan tersebut meliputi satu keluarga di Karanganyar, dua (2) keluarga di Jatimulyo dan Dua (2) keluarga di Wayhuwi.

Bacaan Lainnya

Kedatangan itu untuk memberi semangat kepada pasien yang terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Camat Jatiagung Jhony irzal mengungkapkan bahwa kunjungan ini dalam rangka memberikan semangat kepada warga yang sedang menjalani isoman. 

Selain menyalurkan paket sembako yang berisi Beras, Mie instan serta sarden, dimana paket sembako ini salah bentuk perhatian pemerintah kabupaten Lampung Selatan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri tersebut.

Kunjungan ini dalam rangka memberikan semangat dan suport kepada pasien (warga) yang melakukan isolasi mandiri (isoman) agar tetap semangat dalam menjalani sampai selesai isolasi

“Kepada bapak/ibu harus tetap semangat dan tetap menerapkan protokol kesehatan, perbanyak minum vitamin c dan selalu berkomunikasi kepada aparatur desa maupun nakes desa ataupun tenaga puskesmas terdekat,” pesannya.

Selanjutnya kepada seluruh masyarakat di wilayah tersebut agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta memakai masker 

Sementara Danposramil jatiagung Letda Arh.Budiarto mengungkapkan ,bahwa mengingat penyebaran virus Covid-19 semakin meningkat maka dirinya menghimbau agar kiranya warga untuk selalu mentaati Prokes serta menjaga diri sendiri.

“Agar kiranya masyarakat bisa menjaga diri sendiri dan tak lupa memakai masker yang utama bila melakukan aktivitas,” pesannya.(wji/mlo)


Pos terkait