Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung, Muli Lambar Raih Predikat Pemenang Busana Terbaik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Muli perwakilan Kabupaten Lampung Barat Vina Qurrota’ Akyuningrum meraih predikat pemenang busana terbaik pada kegiatan final ajang pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung tahun 2020 yang digelar Kantor Bahasa Lampung di Ballroom Hotel Sheraton Bandarlampung, Jumat malam (14/8)

Final pemilihan Duta Bahasa Lampung itu diikuti oleh 24 finalis yang berasal dari perguruan tinggi baik swasta maupun negeri yang ada di Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulilah muli asal Lampung Barat Vina Qurrota’ Akyuningrum meraih predikat pemenang busana terbaik pada ajang pemilihan duta bahasa Lampung tahun 2020,” ungkap Kabid Kebudayaan Riadi Andrianto, S.H mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd,M.M, Sabtu (15/8).

Dijelaskannya, para finalis telah melewati tahapan-tahapan penilaian yang dimulai dari beberapa bulan yang lalu dengan jumlah peserta sekitar 300 peserta dan tersaring menjadi 24 finalis. Kemudian dewan juri terdiri dari Kepala kantor Bahasa Provinsi Lampung, Humas Polda Lampung dan Pimpinan Radar TV.

Pada ajang bergengsi tersebut, lanjut Riadi, perwakilan Lampung Barat Vina Qurrota’ Akyuningrum yang saat ini merupakan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia meraih predikat pemenang Busana Terbaik, dengan menggunakan busana pengantin Sai Batin dengan sentuhan nuansa celugam.

“Kita berharap sebagai seorang Duta Bahasa tentunya akan memberikan kontribusi bagi pelestarian,  pengembangan dan promosi penggunaan bahasa maupun sastra lisan daerah Lampung Barat yang saat ini mulai terkikis penggunaannya di kalangan milenial,” ucapnya

Selain itu, diharapkan tentunya Duta Bahasa ke depannya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan menginformasikan dan mengajak penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar di kalangan generasi Milenial. Sehingga akan menimbulkan kecintaan, bangga dan rasa memiliki terhadap Bahasa Daerah dan Bahasa Indonesia.

Ia menambahkan, tahun 2019 lalu utusan Lampung Barat Tanzirul Effendi menjadi juara 1 Duta Bahasa Provinsi Lampung, mewakili ke tingkat nasional tahun 2019 dan meraih  juara  1 Duta Bahasa Berbakat dan juara 6 Duta Bahasa Nasional di Jakarta.(lus/mlo)



Pos terkait