Pemilihan Duta Santri Meriahkan HSN di Kota Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2021 dimeriahkan dengan berbagai macam acara.

Di Kota Bandarlampung, para santri dari 5 Pondok pesantren ternama mengadakan malam puncak inagurasi perlombaan pemilihan Duta Santri Kota Bandarlampung oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama di Gedung Semerguo lantai IV Komplek Pemerintah Kota Bandarlampung. 

Bacaan Lainnya

Untuk pemilihan Duta Santri ini akan memperebutkan Piala Walikota secara bergilir bagi pondok pesantren yang berprestasi. 

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana memberikan sambutan sekaligus penyerahan hadiah pada acara Inagurasi perlombaan duta santri, ada 18 peserta dari lima pondok pesantren yang sebelumnya 40 peserta akan diseleksi lagi menjadi 7 peserta yaitu 3 Putra terbaik dan 3 Putri terbaik serta 1 pemenang best of the best dari final Duta Santri Kota Bandarlampung. 

Hidayatullah Ketua Lembaga Bahtsul Masail (LBM) menjelaskan, kegiatan ini tidak lepas dari bantuan Walikota Bandarlampung yang memang sangat peduli dengan pendidikan agama, terlebih di kota Bandarlampung sudah banyak pondok pesantren yang berdiri.

Lanjutnya, ada Lima pondok pesantren yang mengikuti acara inagurasi Duta Santri ini yaitu dari pondok pesantren Madarijul ulum, pondok pesantren Al-hikmah, pondok pesantren Al firdaus dan pondok pesantren Hikmatul Mubtadiat, serta dari pondok pesantren Darul falah. 

Sementara itu Walikota Bandarlampung Eva Dwiana berharap duta santri bisa memberikan yang terbaik.

“Nanti kita ada muktamar, mereka bisa mendampingi tamu kita supaya bisa menjelaskan keadaan kota Bandarlampung dan provinsi Lampung,” kata Bunda Eva kepada Medialampung.co.id Jumat (22/10). 

Sedangkan Ketua PCNU Kota Bandarlampung Ichwan Adji Wibowo, mengatakan, pada prinsipnya pihaknya ingin menggambarkan bahwa duta santri punya kemampuan keagamaan sekaligus kebangsaan yang sama.

“Pemahaman kitab yang diajarkan di pesantren dan wawasan kebangsaan nasionalisme, identitas agar makin cinta tanah air,” tandasnya.(*/mlo)

Pos terkait