Pemilihan Ketua RT di TbS, Ini Pesan Lurah Nusirwan

  • Whatsapp
Lurah Telukbetung, Nursiwan

Medialanpung.co.id – Warga Kelurahan Telukbetung, Kecamatan Telukbetung Selatan (TbS), Bandarlampung menggelar pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT). 

Sebanyak 20 RT dari dua lingkungan di kelurahan tersebut diperebutkan oleh beberapa kandidat yang sebelumnya telah mendaftarkan diri. 

Bacaan Lainnya

Lurah Telukbetung, Nursiwan mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan ketua RT itu kita laksanakan sejak Minggu (28/3) dimulai dari RT 01 LK 01, dan pelaksanaannya diusahakan selesai sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H. Dan hingga kini telah berlangsung pelaksanaannya selama dua hari. 

“Untuk pelaksanaan pemilihan ketua RT, dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Telukbetung Selatan, Kelurahan Telukbetung menjadi urutan yang ke-4 dalam melaksanakan pemilihan ketua RT dari enam kelurahan Teluk Betung Selatan Kota Bandarlampung, dikarenakan masa periodenya sudah habis,” ungkapnya. 

Lanjutnya, di Kelurahan Telukbetung ini ada 12 RT yang melaksanakan Pemilihan, dari LK 1, ada enam RT, dari LK 2 ada enam RT dan sisanya tidak ada pemilihan karena calon tunggal. 

“Ya, saya berharap, dalam pemilihan ketua RT yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan tertib dan aman, serta mendapatkan ketua RT yang amanah dan mampu mengayomi seluruh warga yang ada di RT-nya masing-masing.

“Dan apabila nantinya terpilih menjadi ketua RT dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan arahan baik dari kelurahan maupun menjalankan tugas sesuai dengan program yang telah dicanangkan oleh Walikota Bandarlampung Eva Dwiana dengan baik,” kata dia. 

Iwan salah satu calon RT 08/01 mengatakan, untuk para RT  yang terpilih kembali semoga dengan amanah, juga bekerja secara ikhlas, karena semua itu merupakan  tugas dari pada pamong atau RT untuk mengayomi warganya. Dan apa yang kita lakukan ikhlas untuk membantu warga, Insya Allah menjadi amal ibadah. (ion/mlo)




Pos terkait