Peminat Jabatan di PPS Lamtim Capai Ribuan Orang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur mulai verifikasi berkas calon anggota panitia pemungutan suara (PPS).

Anggota Ketua Komisioner KPU Lamtim F.Bagus Kumboro menjelaskan, pendaftaran calon anggota PPS dilaksanakan pada 18 hingga 24 Februari 2020. Selama masa pendaftaran tersebut tercatat 2.304 pelamar. Itu terdiri dari 1.748 laki-laki dan 546 perempuan. “Saat ini, seluruh berkas lamaran masih dalam tahap verifikasi administrasi,”jelas Bagus Kumboro mewakili Ketua Komisioner KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro, Rabu (26/2).

Bacaan Lainnya


Dilanjutkan, bagi pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi administrasi dapat mengikuti tes tertulis yang akan dilaksanakan, Minggu (1/3). “Tes tertulis akan dilaksanakan pada 8 zona,” lanjutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pembagian zona didasarkan pada wilayah yang saling berdekatan. Misalnya, pelamar PPS untuk desa-desa di wilayah Kecamatan Waybungur, Purbolinggo dan Raman Utara mengikuti tes tertulis di SMA Muhammadiyah Purbolinggo. “Peserta yang lulus tes tertulis dapat mengikuti tahap wawancara,” terangnya.

Ditambahkan, total PPS yang akan dibutuhkan sebanyak 792 orang yanah akan ditugaskan pada 264 desa atau 3 orang per desa. (rnn/mlo)



Pos terkait