Pemkab Kucurkan Rp11,071 Miliar untuk Kecamatan Belalau

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Lambar Ir. Okmal, M.Si,

Medialampung.co.id – Kecamatan Belalau tidak luput dari perhatian Pemkab Lambar. Sebagai bentuk perhatian, pemerintah daerah tahun ini akan mengalokasikan dana sebesar Rp11,071 miliar lebih untuk menunjang kegiatan fisik yang ada di kecamatan tersebut.

“Tahun ini Kecamatan Belalau akan mendapatkan alokasi dana untuk kegiatan fisik sebesar Rp11,071 miliar lebih,  peruntukannnya antara lain untuk peningkatan dan pembangunan enam ruas jalan, kemudian dibidang kesehatan, perkebunan, KB, perikanan, pendidikan dan jaringan air bersih melalui Pamsimas dan lainnya,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si.

Bacaan Lainnya



Menurut dia, peningkatan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Belalau tersebut perlu dilakukan mengingat masyarakat setempat sangat mengharapkan adanya peningkatan jalan dan pemerintah daerah secara bertahap akan melakukan peningkatan.

Seperti halnya tahun ini ada enam ruas jalan yang akan dibangun dan ditingkatkan yaitu peningkatan ruas jalan Serungkuk-Pajaragung, jalan Hujung-Sukamakmur, jalan Kenali-Kembahang, jalan Lingkar Kota Kenali, serta peningkatan jalan lingkungan Pelitoh Pekon Sukarame serta pembangunan jalan Sukarame-Pahiton.

“Kantor Kecamatan Belalau juga akan dilakukan rehab tahun ini dengan pagu anggaran sebesar Rp349 juta lebih dan ada juga peningkatan jaringan irigasi DI Way Seburas I,” ucapnya

Masih kata dia, untuk bidang kesehatan antara lain Posbindu Kit Puskemas Kenali, Vaccien Refrigator VAR dan SAR Puskemas Kenali, set persalinan Puskemas Kenali dan pembangunan pagar puskemas Kenali.

Okmal juga menambahkan, di bidang pendidikan diantaranya pengadaan alat bermain TK N 1 Kenali, pembangunan ruang guru beserta perabotnya SDN 1 BUmiagung, rehabilitasi ruang kelas beserta perabotnya SDN 1 Luas, rehabilitasi ruang kelas beserta perabotnya SDN 1 Kenali, serta rehabilitasi rumah dinas guru beserta perabotan SDN 1 Kenali serta pengadaan peralatan teknologi informasi dan komunikasi SDN 1 Bumi Agung.

“Tahun ini untuk program Pamsimas juga akan dialokasikan di lima pekon di Kecamatan Belalau yaitu Pekon Bedudu, Turgak, Bumiagung, Serungkuk, dan Pekon Sukamakmur,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait