Pemkab Lambar akan Bahas Rencana Program Unggulan 2021

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Lambar Okmal

Medialampung.co.id –  Pemkab Lambar dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) akan melakukan pembahasan rencana program unggulan tahun 2021 melalui zoom meeting pada Rabu (3/6/2020).

“Setiap organisasi perangkat daerah (OPD) diharapkan untuk menyiapkan data terkait program unggulan untuk tahun 2021 yang pra RKA-nya telah dientry pada aplikasi erkpd.lampungbarat.go.id. karena program unggulan tersebut akan kita bahas bersama,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si, Senin (1/6/2020).

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, pembahasan program unggulan tahun 2021 tersebut dilaksanakan dalam satu hari dan dibagi kedalam tujuh sesi, yaitu sesi pertama Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Perkebunan dan Peternakan Dinas Perikanan, sesi kedua Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,  Dinas Lingkungan Hidup,  serta Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

Kemudian, sesi ketiga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, dan Rumah Sakit Daerah Alimuddin Umar, sesi keempat Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah, sesi kelima Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Naker Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon.  Sesi keenam Bagian Tata Pemerintahan Bagian Kesejahteraan Rakyat Bagian Sumber Daya Alam, Bagian Umum, Bagian Perencanaan dan Keuangan, serta terakhir sesi ketujuh Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan.

“Jadi ada 24 dinas, rumah sakit dan bagian yang program unggulan tahun 2021 yang akan dibahas,” ungkap dia seraya menambahkan, tujuan pembahasan rencana program unggulan tahun 2021 ini dalam rangka penajaman program prioritas dan program unggulan dalam mencapai tujuan dan sasaran yang akan ditetapkan untuk tahun 2021 sebagai tahun ke 4 untuk RPJMD 2017-2022, sembari menetapkan target kinerja yang akan diverifikasi oleh Gubernur sebelum ditetapkan RKPD 2021 sebagai pedoman penyusunan RAPBD 2021. (lus/mlo)



Pos terkait