Pemkab Lambar akan Bangun Talud Pengaman Danau Ranau

  • Whatsapp
Kepala DPUPR Lambar Ir. Sudarto, M.M

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar secara bertahap akan membangun talud pengaman Danau Ranau di Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lambar. Seperti halnya tahun ini pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) menganggarkan dana sebesar Rp376 juta untuk pembangunan talud pengaman tersebut.

“Sudah beberapa tahun ini kita menganggarkan dana untuk pembangunan talud pengaman Danau Ranau di Kecamatan Lumbokseminung, seperti halnya tahun ini kita akan mebangun talud pengaman danau tepatnya di Pekon Tawan Sukamulya,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan umum dan perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Ir. Sudarto, M.M.

Bacaan Lainnya




Menurut dia, pembangunan talud pengaman Danau Ranau itu bertujuan untuk melindungi pesisir Kecamatan Lumbokseminung dari resiko abrasi dan erosi akibat gelombang, sehingga nantinya dapat membantu menjaga ekosistem danau dan kawasan pemukiman masyarakat di sekitar.

Kata dia, pembangunan talud pengaman Danau Ranau ini dilakukan secara bertahap, hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran, dan dana yang digunakan bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Lambar tahun 2021. 

“Diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan mendorong kemajuan kawasan danau di daerah Lumbokseminung,” ungkapnya seraya menambahkan, dengan adanya pembangunan talud pengaman di Danau Ranau maka diharapkan tidak terjadi abrasi. (lus/mlo)


Pos terkait