Pemkab Lambar Akan Gelar Operasi Pasar dalam Roadshow Wagub

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Terkait rencana kegiatan Road Show Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim ke Kabupaten Lambar dalam rangka pelaksanaan Kabupaten Layak Anak.  Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) bersama Dinas Ketahanan Pangan akan menggelar operasi pasar atau gelar pangan di lapangan pemkab setempat, Selasa (21/1)

“Kita bersama Dinas Ketahanan Pangan akan menggelar operasi pasar atau gelar pangan, dengan menyiapkan kebutuhan pangan, seperti beras, terigu, minyak goreng dan gula,” kata Kabid Perdagangan Sri Hartati, S.Sos, M.M., mendampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Drs. Ahmad Hikami.

Bacaan Lainnya



Terkait operasi pasar itu, kata dia, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Bulog Divre Lampung Utara supaya menyiapkan komoditas berupa beras premium kemasan 10 kilogram sebanyak 1 ton, minyak goreng sebanyak 200 liter, gula pasir 200 kilogram serta terigu 200 kilogram. “Selain menggelar operasi pasar, kita juga akan melibatkan pelaku usaha UMKM dan IKM untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.  Jadi para pelaku usaha tersebut nantinya dapat memamerkan hasil produk mereka, seperti produk kopi, kue, kerajinan serta lainnya,” ujar dia.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat untuk membeli produk pangan, terlebih harga yang diberlakukan nantinya lebih murah dibanding yang dijual para pedagang pada umumnya. “Kemudian dengan adanya kegiatan ini, kita dapat mempromosikan produk lokal Kabupaten Lambar kepada masyarakat sehingga lebih terkenal,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait