Pemkab Lambar akan Segera Bahas Anggaran untuk Rekrut CPNS-PPPK  

  • Whatsapp
Kepala BPKD Lambar  Ir. Okmal, M.Si

Medialampung.co.id –  Pemkab Lambar akan segera membahas anggaran untuk keperluan pengrekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

“Anggaran untuk keperluan rekrut CPNS dan PPPK belum dianggarkan di APBD murni tahun 2021 jadi dalam waktu dekat akan kita bahasa dulu dan akan kita lihat aturan penganggarannya, begitu juga dengan petunjuk pelaksana dan petunjuk teknisnya,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Kamis (27/5).

Bacaan Lainnya


Jadi, lanjut Okmal, untuk  sementara ini pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah anggaran yang akan dibutuhkan pada pelaksanaan rekrut CPNS dan PPPK tersebut.  “Untuk pembahasan anggaran akan segera kita jadwalkan,” tegasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami mengungkapkan, Pemkab Lambar tahun ini akan merekrut CPNS dan  PPPK. Bahkan, kabupaten ini mendapatkan kuota formasi dari Pemerintah Pusat  sebanyak  1.267 orang.

“Lampung Barat mendapatkan kuota sebanyak 1.267 orang itu rinciannya formasi CPNS sebanyak 177 orang dan PPPK sebanyak 1.090 orang,” ungkap Ahmad Hikami.

Ahmad Hikami menjelaskan,  penetapan kebutuhan CPNS dan PPPK di Kabupaten Lambar tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No.163/2021 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lambar  tahun anggaran 2021.

“Untuk formasi  PPPK sebanyak 1.090 itu rinciannya  guru PPPK sebanyak 901 orang  dan PPPK non guru khusus kesehatan 189 orang, sedangkan untuk CPNS sebanyak 177 orang terdiri dari tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya,” kata dia. (lus/mlo)




Pos terkait