Pemkab Lambar Anggarkan Rp6,633 Miliar untuk Pengadaan Seragam Sekolah 

Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tahun ini kembali memprogramkan pengadaan seragam sekolah yang diperuntukkan untuk siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang diterima pada tahun ajaran baru.

“Untuk mendukung salah satu program unggulan pemerintah daerah tersebut, tahun ini disiapkan anggaran sebesar Rp6,633 miliar untuk pengadaan seragam sekolah,” ungkap Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M, Selasa (18/1).

Bacaan Lainnya


Bulki menjelaskan, pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu dari pitu program Pemkab Lambar yaitu “Semua Bisa Sekolah” yang digalakkan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin.

“Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan di Kabupaten Lambar,” kata dia.

Lanjut dia, untuk pengadaan seragam sekolah gratis ini, pagu anggaran untuk SD sebesar Rp3.318.876.000 dengan jumlah siswa penerima sebanyak 5.652 siswa, dan jenis seragam yang akan diterima per siswa yaitu seragam merah putih SD/MI dan atribut, seragam pramuka SD/MI dan atribut dan seragam batik SD/MI dan atribut. Sedangkan pagu anggaran untuk pengadaan seragam SMP sebesar Rp3.314.643.000 dengan jumlah penerima 5.189 siswa. A

dapun seragam sekolahnya berupa seragam biru putih SMP/MTs dan atribut seragam pramuka SMP/MTs dan atribut, serta seragam batik SMP/MTs dan atribut.

Bulki berharap dengan adanya bantuan seragam sekolah gratis ini dapat meringankan beban orang tua atau wali murid, khususnya dalam hal pembelian seragam sekolah bagi siswa-siswi yang baru masuk sekolah pada tahun ajaran baru.

“Kita berharap seragam sekolah gratis ini dapat membantu meringankan beban wali murid dan bermanfaat bagi anak-anak,” harapnya. (lus/mlo)


Pos terkait