Pemkab Lambar Bahas PPAS 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lambar melakukan  pembahasan  prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) tahun 2021 bersama sejumlah organisasi perangkat daerah, di Ruang Rapat Pakuwon Bappeda, Senin (13/7).

“Pembahasan PPAS 2021 bersama OPD dan kecamatan dilaksanakan mulai Senin-Jumat (13-24/7) mendatang. Khusus hari ini untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, BPBD, Balitbang dan BKPSDM,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si, Senin (13/7)

Bacaan Lainnya



Ia menjelaskan, pembahasan secara tatap muka tersebut untuk Dinas, Badan, Sekretariat DPRD dihadiri pejabat eselon III, perwakilan setiap eselon IV tiap bidang dan Kasubbag Perencanaan, sedangkan untuk Bagian dihadiri Kepala Bagian dan seluruh eselon IV, sementara Kecamatan dihadiri Sekretaris Kecamatan, Kasubbag Perencanaan dan seluruh Kasi.

Masih kata dia, adapun yang dibahas dalam pertemuan itu tentang Cascading, Restra, Mapping, Renja 2021, tabel I prioritas program, kegiatan, sub kegiatan dan indikator kinerja tahun 2021.

Lalu tabel II plafon anggaran menurut urusan pemerintahan program, kegiatan, dan sub kegiatan tahun 2021, serta RKA PPAS tahun 2021, serta tabel pemenuhan belanja SMP tahun 2021 (Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Sosial, Satpol PP dan BPBD) dan SPM mengikuti Peraturan Pemerintah No.2/2018.

“Dasar penyusunan PPAS 2021 sesuai dengan PP No.12/2019 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.90/2019,” kata dia seraya menambahkan, ia berharap rancangan KUA-PPAS 2021 bisa diserahkan ke DPRD dalam bulan Juli ini. (lus/mlo)



Pos terkait