Pemkab Lambar Belum Anggarkan Dana untuk Pengadaan Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Lambar Drs. Daman Nasir, M.P

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar untuk sementara ini belum menganggarkan dana untuk kebutuhan pengadaan vaksin Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Alasan belum dianggarkannya karena saat ini pengadaan vaksin masih dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Untuk vaksin Covid-19 kan gratis dari pemerintah pusat, jadi kita belum menganggarkan dana untuk pengadaan vaksin. Sementara untuk operasional, distribusi dan jasa itu dari pemerintah daerah, dan rencananya kita akan alokasikan dari dana belanja tak terduga (BTT),” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Drs. Daman Nasir, M.P, Minggu (7/2).

Sejauh ini, kata dia, pihaknya masih menunggu usulan dari Dinas Kesehatan untuk kebutuhan dana operasional dan lainnya tersebut.

“Kalau untuk operasional dan lainnya, kita menunggu pengajuan dari Dinas Kesehatan karena mereka yang tahu persis berapa jumlah dana yang dibutuhkan karena surat pengajuan itu akan kita jadikan dasar untuk melakukan pencairan dana,” tandasnya. (lus/mlo)


Pos terkait