Pemkab Lambar Canangkan Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Para ibu hamil di Kabupaten Lampung Barat kini sudah dapat menerima vaksinasi Covid-19. Program tersebut telah dicanangkan oleh Pemkab Lambar dan secara simbolis dilaksanakan pada acara peresmian Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Batuketulis, Senin (6/9).

Pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil tersebut diberikan kepada 10 orang bersamaan dengan kegiatan vaksinasi massal gratis yang digelar PRI Batuketulis dengan total sebanyak 250 dosis tahap 1. 

Bacaan Lainnya

Kepala UPT PRI Batuketulis Sarwo Edi Wahono S.K.M, berharap ke depannya para ibu hamil di kecamatan Batuketulis tidak lagi khawatir atau was-was untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Dengan adanya pencanangan ini tidak perlu dikhawatirkan lagi, artinya vaksin Covid-19 ini aman bagi para ibu hamil. Karena kita berharap vaksinasi dapat merata agar seluruh masyarakat di Kecamatan Batuketulis sehat begitupun dengan para ibu hamil,” ujarnya.

Disamping itu, terusnya, untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 ini pihaknya meminta kerjasama dari seluruh aparatur pemerintahan pekon untuk ikut terlibat aktif dalam menyosialisasikan vaksinasi. Terutama vaksinasi bagi ibu hamil di wilayah masing-masing.

“Secara resmi pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil ini sudah dibuka, mudah-mudahan ke depan tercapai targetnya, pelaksanaannya lancar dan sukses, sehingga target percepatan vaksin bisa terpenuhi serta bisa segera tercipta herd immunity untuk meminimalisir orang yang terpapar Covid-19,”harapnya.

Disisi lain, terusnya, pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat yang telah di vaksin agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M, karena vaksin saja tidak cukup untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. 

“Memutus mata rantai penularan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua. Untuk itu dengan segala ikhtiar yang kita lakukan mulai dari vaksin dan tetap disiplin prokes semoga wabah ini segera berakhir,” harapnya. 

Diketahui, dalam pencanangan itu para ibu hamil yang telah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis 1 jenis Sinovac tersebut menerima Kartu Vaksinasi Covid-19 serta berkesempatan mendapat doorprize dengan hadiah utama berupa sepeda. (edi/mlo)


Pos terkait