Pemkab Lambar dan DPRD Berjuang Bersama Perangi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat pembahasan pencegahan dan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) bersama unsur pimpinan DPRD, ketua komisi maupun ketua Fraksi yang digelar di Ruang Rapat Pesagi, Rabu (16/4). 

Dari unsur eksekutif dipimpin langsung oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Sekkab Akmal Abdul Nasir dan sejumlah kepala OPD. Sementara dari pihak legislatif dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Edi Novial, Wakil Ketua I Sutikno, Wakil Ketua II Erwansyah dan para ketua komisi dan Fraksi. 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Pakcik—sapaan Parosil Mabsus—mengungkapkan, rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka menyatukan persepsi dan sekaligus meminta dukungan dari pihak legislatif dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah daerah. 

“Saya ingin kebijakan yang akan kita laksanakan mendapatkan dukungan penuh dari DPRD karena ini tentunya berkaitan dengan refocusing maupun relokasi anggaran. Terlebih sulit diprediksi kapan berakhirnya Covid-19, apalagi sekarang ini sudah ditetapkan sebagai bencana nasional,” ungkapnya. 

Menurutnya, melihat kondisi tersebut akan banyak kegiatan yang tidak menutup kemungkinan dilakukan pergeseran. Karena itu saya mengharapkan masukan dari DPRD, agar nantinya apa yang dilaksanakan tepat sasaran, tepat manfaat dan tidak menimbulkan masalah baru. 

“Saya ambil contoh jejaring sosial, jangan sampai ini tumpang tindih. Kalau kita kasih ke orang tidak saja sementara mereka sudah mendapatkan bantuan lain seperti PKH dan BNPT tentunya itu harus kita kaji bersama, karena ada keluarga yang dulunya menengah namun dengan adanya Covid-19 ini mereka masuk dalam kategori miskin, ini yang harus kita pikirkan bersama,” kata dia. 



Pos terkait