Pemkab Lambar Gelar Ramah Tamah Bersama Veteran 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar mengikuti peringatan detik detik proklamasi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke-75 tahun 2020 melalui Zoom Meeting/Vidcon sekaligus acara ramah tamah dengan Veteran di Aula Kagungan Pemkab Lambar, Senin (17/8).

Tampak hadir  Wakil Bupati Drs. Hi. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom, anggota forkopimda, sekretaris daerah, para asisten dan staf ahli bupati, kepala OPD, Ketua TP PKK Partinia Parosil, serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya



Acara tersebut berlangsung dengan sukses dimulai dari pembacaan do’a, sambutan bupati, penyerahan tali asih sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang, pembagian masker kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) serta pemotongan tumpeng.

Pada kesempatan itu, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus mengatakan, suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi pemkab karena dapat kembali silaturahmi dan ramah tamah dengan pejuang bangsa dalam suasana peringatan HUT RI ke-75 diharapkan dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk kembali menggelorakan semangat juang dan jiwa kerelaan berkorban dalam bentuk kerja keras dan pengabdian dalam membangun Lambar. 

“Saya merasa sangat bangga sekali terhadap semangat para veteran dan pejuang yang hadir pada siang ini, usia boleh tua, tapi semangat  tidak boleh pudar karena kunci dalam hidup ini adalah semangat,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia,  kita dituntut untuk melakukan sebuah perlawanan  dunia yaitu wabah virus Covid-19, tentu ini bukan hal yang mudah tapi paling tidak di hati kita akan tumbuh semangat yang paling dalam untuk melawan situasi dan kondisi yang terjadi di Indonesia khususnya dan umumnya dunia.

“Kita banyak belajar dari veteran, kemenangan kita ini diraih dengan kebersamaan, kemenangan ini diraih kerja keras, kemenangan ini diraih berkat cucuran dan air mata serta keringat, serta tidak luput dari harta benda,” ucapnya.  

Tentu ditengah pandemi Covid-19 ini, kata dia, hari ini bangsa Indonesia dituntut berpikir, berjuang dan bergerak untuk melindungi rakyatnya.

“Melindungi rakyat merupakan suatu kewajiban terutama bagi para pemimpin yang diberikan kepercayaan, tidak terlepas dari kepala pemangku, kepala keluarga hingga seorang presiden. Dengan cara kita bahu membahu, dengan cara totalitas melakukan gerakan serentak dan kebersamaan dengan menerapkan protokol kesehatan maka Insya Allah apa yang menjadi tanggungjawab pemimpin semoga terwujud untuk melindungi nyawa warga negaranya,” tegasnya seraya menambahkan, membangun itu merupakan kewajiban tetapi melindungi nyawa dan kesehatan itu adalah segala galanya.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyatukan hati guna melakukan perlawanan terhadap wabah Covid-19 karena wabah tersebut telah mengganggu sendi  kehidupan manusia.  Petani banyak yang menjerit, begitupun harga dan hasil perkebunan dan perikanan juga turun, serta pendapatan daerah dan pendapatan negara pasti akan mengalami gangguan kemerosotan akibat situasi dan kondisi Covid-19.

“Hari ini merupakan suatu momentum bagi kita anak negeri terutama kita yang hari ini menjadi pemimpin, pemimpin keluarga, pemimpin pekon,  kecamatan dan kabupaten,  mari kita berdoa kepada Allah SWT semoga Covid-19 ini segera berlalu dan kita diberikan kekuatan, kesabaran dan kemampuan sehingganya  kedepan Indonesia Maju, Lampung Berjaya dan Lambar Hebat dan Sejahtera,” pungkas dia.   

Sementara itu, Veteran asal Kecamatan Balikbukit Iyus M mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dalam acara memperingati hari besar kemerdekaan RI sebagai anggota veteran pejuang kemerdekaan RI selalu diberikan keistimewaan dan kehormatan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lambar beserta jajaran nya atas perhatian dan bantuan kepada veteran. Saat ini dunia termasuk Indonesia sedang dilanda wabah Corona dan mari kita doakan semoga wabah tersebut segera berakhir dan di HUT ke-75 ini, Indonesia  sukses, dan maju,” ucap Iyus. (lus/mlo)



Pos terkait