Pemkab Lambar Gelontorkan Dana Hibah Ratusan Juta untuk Ormas

Plt. Kepala Badan Kesbangpol Lambar Muzakar, S.E

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  (Kesbangpol) tahun ini akan mengalokasikan anggaran dana hibah sebesar Rp263 juta untuk organisasi masyarakat (Ormas).

“Bersumber dari APBD Lambar tahun 2022, kita tahun ini menganggarkan dana hibah untuk organisasi masyarakat sebesar Rp263 juta lebih.  Jumlah tersebut mengalami penurunan dibanding tahun lalu yang angkanya mencapai Rp600 juta,” tegas  Plt. Kepala Badan Kesbangpol Muzakar, S.E, Selasa (11/1).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, pada tahun 2021 lalu jumlah dana hibah melalui Kesbangpol sebesar Rp600 juta lebih dialokasikan kepada 21 Ormas namun tahun ini dianggarkan hanya Rp263 juta untuk 17 Ormas. 

“Jadi mau tidak mau yang tahun lalu ada Ormas yang dapat bantuan  dana hibah namun tahun ini tidak dapat. Pengurangan dana hibah ini dikarenakan keterbatasan  anggaran,”  kata dia.

Lanjut Muzakar, syarat untuk mendapatkan dana hibah antara lain yaitu  mengajukan proposal, membuat rencana penggunaan dana serta kelengkapan Ormas seperti halnya struktur Ormas dan badan hukum atau surat keterangan terdaftar.

“Dana hibah untuk Ormas ini digunakan untuk pemberdayaan Ormas,” pungkas dia. (lus/mlo)

Pos terkait