Pemkab Lambar Kekurangan SDM

  • Whatsapp
Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir, S.H.

Medialampungc.co.id –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) hingga kini masih mengalami kekurangan sumberdaya manusia (SDM), oleh karena itu seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Lambar harus meningkatkan kinerjanya. Hal itu diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Akmal Abdul Nasir, S.H., saat memberikan pengarahan kepada kepala OPD, camat, pejabat eselon III pada rapat koordinasi pengendalian operasional kegiatan pembangunan (Rakor POP) triwulan III yang digelar di Ruang Rapat Kagungan, Kamis (17/10).

“Kita harus ada sedikit perubahan dan perubahan yang dimaksud termasuk perubahan mental. Karena banyak mental kita ini yang lemah bukan mental pejuang jadi ini mesti kita rubah,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, untuk perencanaan dan aturan setiap saat terjadi perubahan sehingga pegawai di lingkungan Pemkab Lambar harus bisa mengikuti perkembangan jaman. “Jadi kita sebagai pimpinan harus gesit agar anak buahnya juga gesit. Kalau pimpinan lemah maka stafnya juga seperti itu. Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) harus tahu tugas dan fungsi (tufoksi)-nya, begitu juga dengan kabid-nya,” imbuhnya

Akmal juga menyoroti terkait undangan kegiatan baik yang dilaksanakan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. “Jika ada undangan itu dilihat prioritasnya, jangan sampai seharusnya kabidnya yang datang ternyata kepala dinas-nya yang datang. Karena kalau kadis yang berangkat, kadis hanya mendengar dan tidak mencatat jadi ketika pulang ke Lambar laporannya lambat dan tidak di tindaklanjuti,” kata Akmal

Untuk kedepan, lanjut dia, jika ada kegiatan-kegiatan itu harus sesuai berdasarkan kebutuhan dari undangan itu, misalnya kepala dinas yang di undang maka yang bersangkutan yang berangkat, begitu juga dengan sekretaris dan kabid yang di undang. “Harapan saya, kabid juga menguasai tufokasi. Kedepan yang menyangkut kegiatan pemerintah pusat dan provinsi, ada laporan masing masing per kementerian. Sebab selama ini kelemahan kita dalam pengiriman data dan diharapkan ini tidak terulang kembali,” kata Akmal menambahkan. (lus/mlo)


Pos terkait