Pemkab Lambar Kembali Anggarkan Ratusan Juta untuk Bangun Taman Terbuka

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Lambar Okmal

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar tahun ini kembali menganggarkan dana untuk pembangunan taman terbuka di Eks Workshop Bina Marga Kecamatan Balikbukit.

Untuk tahun pertama yaitu tahun 2019 ini, pemerintah daerah telah mengalokasikan dana sekitar Rp 1 miliar untuk membangun taman terbuka eks workshop tersebut dan tahun ini dana yang disiapkan mencapai Rp749.697.600.

Bacaan Lainnya



Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si mengungkapkan, keberadaan lahan eks workshop Bina Marga yang berada disamping Lapangan Merdeka itu akan ditata dalam penataan Kota Liwa yang direncanakan untuk ruang terbuka hijau dan ruang publik.

“Jadi disana  dibuat taman, dan aka nada tempat kuliner sehingga akan terinterkoneksi dengan Wisma Sindalapai, taman buah, taman Hamtebiu dan Kebun Raya Liwa, termasuk pertigaan Pasar Liwa dan lapangan Merdeka,” ungkap Okmal.

Dengan adanya pembangunan sejumlah fasilitas tersebut, kata Okmal, Kota Liwa akan terlihat indah, asri, rapi ndan nyaman bagi masyarakat, serta akan ramai didatangi pengunjung baik masyarakat lokal maupun dari luar daerah. “Pembangunan sejumlah fasilitas di lahan eks workshop itu dalam rangka penataan Kota Liwa.

Dilain pihak, Kabid Cipta Karya Hermanto mendampingi Kepala Dinas PUPR Sudarto mengatakan, pembangunan taman kota terbuka yang berada dipusat kota tersebut telah dimulai sejak tahun 2019 lalu  oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR).

“Untuk pembangunan taman kota itu, tahun lalu dianggarkan hampir Rp1 miliar dan tahun ini sekitar Rp700 juta (finising),”  ucapnya

Lanjut Hermanto, dana hampir Rp1 miliar itu yang dianggarakan tahun lalu itu digunakan antara lain untuk pembangunan panggung terbuka, dinding penahan, parkir sekaligus berfungai untuk lapangan basket dan paving.

Kemudian tahun ini kegiatan lanjutan yaitu dana sekitar Rp700 juta untuk pengadaan taman kursi, lampu taman dan lanskap. “Dengan adanya pembangunan taman kota terbuka itu, diharapkan Kota Liwa lebih terlihat indah, dan nyaman saat dikunjungi oleh masyarakat,” ungkap dia. (lus/mlo)



Pos terkait