Pemkab Lambar, Kodim dan Polres Vaksinasi Massal 2.000 Dosis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0422  Lambar dan Polres Lambar menyediakan 2.000 dosis vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), pada kegiatan vaksinasi di Gedung Olahraga (GOR) Ajisaka, Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Sabtu (25/9). 

2.000 dosis vaksin tersebut, 1.000 kuota bersumber dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan, 500 kuota dari Polres Lambar, dan 500 kuota lagi dari Kodim 0422 Lambar. 

Bacaan Lainnya

Vaksinasi diperuntukan kepada para siswa/siswi yang ada di Lambar. Tahap pertama ini diikuti siswa-siswi dari SMAN 1 Liwa, MAN 1 Liwa, dan SMKN 1 Liwa serta beberapa siswa-siswi MTSN 1 Liwa yang belum melakukan vaksinasi.

Bupati Lambar Parosil Mabsus mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah sebuah kegiatan kolaborasi antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, yang menjadi harapan pak bupati, karena memang tuntas dan tidak tuntasnya vaksinasi ini harus dilakukan secara kerja keras dan juga kerjasama dalam bentuk gotong royong.

“Harapan pak bupati tentu dengan adanya kolaborasi antar tiga komponen ini akan lebih mempercepat apa yang menjadi harapan pemerintah, terkait dengan herd immunity. Karena Lampung Barat ini termasuk vaksin cukup rendah, kita baru 30%,” ungkapnya. 

Ia berharap, dengan siswa-siswi yang divaksin, agar menyampaikan informasi ini kepada keluarganya, kepada temannya, kepada tetangganya, divaksin itu menyehatkan dan vaksin ini halal.

“Ini merupakan upaya pemerintah agar kondisi kehidupan dan kegiatan kita normal kembali seperti biasa,” kata dia. 

Ia mengaku sangat memahami kondisi siswa-siswi yang belajar dengan pola online atau Daring tidak akan memenuhi harapan dan target atau tingkat kepuasan, tapi justru menimbulkan masalah tentunya dengan orang tuanya.

“Akan tetapi kalau sudah divaksin semua, Insyaallah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan pola tatap muka ini akan segera dilangsungkan, yang penting anak-anakku mengikuti anjuran pemerintah untuk dilakukan vaksin,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait