Pemkab Lambar Resmi Lelang Tujuh Jabatan Kadis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT- Tahapan Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT), di lingkup Pemkab Lampung Barat, resmi dibuka. Bagi para Aparatur Sipil Negar (ASN) yang berminat mengikuti seleksi untuk tujuh jabatan Kepal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diimbau untuk mempersiapkan diri.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar Drs. Nukman MS, M.M., mengatakan, berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-1756/KASN/5/2019 tanggal 28 Mei 2019 tentang Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab setempat dan Keputusan Bupati Nomor B/20/KPTS/V/2019 tanggal 20 Mei 2019 tentang Pembentukan Panitia Seleksi, Tim Penguji Kompetensi (Assesor) dan Sekretariat Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah maka Pansel membuka pendaftaran bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil se-Provinsi Lampung yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi terbuka dengan ketentuan.

Bacaan Lainnya



“Yang akan diisi melalui Seleksi terbuka adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternaka, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk persyaratan umum Berstatus sebagai Pegawai Negei Sipil (PNS), Sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba, memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana atau diploma IV, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural sesuai dengan standar kompetensi jabatan yang ditetapkan, memiliki rekam jejak jabatan, integrites dan moralitas yang baik, usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun pada saat pelantikan, mendapat pesetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian.

“Kemudian pangkat minimal Pembina (IV/a), sedang atau pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator atau jabatan fungsional ahli madya/lektor kepala paling singkat dua tahunxl semua unsur penilaian prestasi kerja minimal bernilai baik selama dua tahun terakhir, tidak pernah atau sedang menjalankan hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, atau tidak sedang dalam proses pengadilan karena pelanggaran hukum lainnya, yang ditandatangani oleh Inspektur masing-masing Instansi, telah menyerahkan Surat Pajak Tahunan (SPT) Tahun terakhir,” imbuhnya.

Tahapan seleksi, kata dia, yani pengumuman tanggal 17 Juni hingga 1 Juli, kemudian peneriman berkas tanggal 18 Juni hingga 1 Juli, penutupan penerimaan berkas, seleksi administrasi atau penelitiam berkas, penetapan hasil seleksi administrasi 1 Juli, pengumuman hasil seleksi administrasi 2 Juli, penjelasan tahapan oleh Pansel kepada peserta 3 Juli, kemudian 6 Juli seleksi kompetensi dan penetapan hasil seleksi komptensi, dan 7 Juli pengumuman hasil selekai kompetensi, sedangkan 8-9 Juli wawancara akhir, dan 9 penetapan hasil seleksi terbuka tiga calon, dan 10 Juli penyampaikan tiga calon hasil seleksi terbuka.

“Untuk keterangan lebih lanjut, bisa menghubungi sekrrtariat Pansel di Kantor BKPSDM Lambar atau mengakses website resmi Pemkab Lambar di laman www.lampungbaratkab.go.id,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait